Fitur Tersembunyi di WhatsApp yang Jarang Digunakan Orang



Whatsapp bisa dibilang sebagai aplikasi chatting paling favorit. Tampilan yang sederhana dan mudah digunakan membuat orang banyak meminati aplikasi gratis ini. Banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Aplikasi ini mempunyai fitur tersembunyi di WhatsApp yang jarang digunakan dan bahkan tak diketahui banyak orang. Perlu diketahui bahwa whatsapp sendiri memiliki fitur yang canggih dan belum banyak diketahui oleh orang.

Dengan pendaftaran yang mudah membuat orang suka dengan platform satu ini. WhasApp dianggap aplikasi yang wajib bagi semua kalangan karena hanya perlu terhubung dengan nomor telepon yang dimiliki. Dengan banyak keunggulannya, aplikasi ini sangat menunjang kebutuhan semua orang.
Inilah 6 Fitur Tersembunyi di WhatsApp yang Jarang Digunakan

1. Backup Percakapan 

Disini kamu bisa membuat cadangan data percakapan sehingga saat berganti ponsel, semua percakapan lawas bisa dipulihkan kembali. Kamu bisa melakukannya pada menu pengaturan atau Setting, carilah tab bertuliskan Chat dan Chat Backup. Nah di dalamnya berisi pengaturan untuk menyimpan cadangan data percapakan ke dalam Google Drive. Kamu cukup dengan memasukkan akun Gmailmu, serta mengatur agar aplikasi otomatis melakukan backup dalam durasi waktu tertentu. Maka selanjutnya semua akan berjalan otomatis. Ini merupakan fitur tersembunyi di WhatsApp yang jarang digunakan.

2. Menyimpan Percakapan Dalam Bentuk Teks 

Sekarang pengguna WhatsApp bisa menyimpan berbagai percakapan mereka ke dalam bentuk teks. Hal ini berguna bila kamu termasuk orang yang rapi dan senang menyimpan berbagai arsip percakapan. Caranya mudah sekali, bukalah tab obrolan yang ingin kamu simpan dalam bentuk teks. Ini merupakan fitur tersembunyi di WhatsApp yang jarang digunakan.
Kamu bisa sentuh tiga titik yang berada di kanan atas, lanjutkan ke bilah More dan sentuh pilihan Email Chat. Nah selanjutnya kamu bisa memilih apakah akan menyertakan berbagai media di dalam percakapan atau hanya teks saja. Setalah itu, kamu bisa memilih akan muncul e-mail untuk mengirimkan percakapan tersebut.

3. Blokir Kontak 


Kamu seringkali mendapatkan pesan spam dari orang tak dikenal? Hmm blokir saja. Saat ini WhatsApp memang memberikan fitur tersebut dan bisa diakses dengan mudah. Caranya pun mudah, buka percakapan dengan orang yang dituju. Lalu sentuh menu titik tiga di bagian kanan atas dan pilih tab More. Disitu kamu akan menemukan pilihan Block di antara menu yang muncul. Tinggal sentuh, dan pemblokiran pun selesai. Ini merupakan fitur tersembunyi di WhatsApp yang jarang digunakan.

4. Menghentikan download otomatis 

Nah biasanya berbagai foto dan media yang dikirimkan melalui WhatsApp akan otomatis terunduh. Tentu hal ini mengakibatkan konsumsi daya yang cukup besar, selain juga menghabiskan paket data. Disini kamu bisa mengubah pengaturan agar semua media yang diterima nomor WhatsApp Anda tidak otomatis terunduh. Caranya juga mudah, masuk ke menu Setting, dan pilih Data Usage.
Disini ada tab bertuliskan Media Auto Download yang berisi pengaturan untuk unduhan otomatis tersebut. Terdapat tiga tab, yaitu When using mobile data, When connected on WiFi, atau When roaming. Nah pada masing-masing tab bisa dipilih media apa saja yang akan diunduh otomatis atau tidak diunduh sama sekali.

5. Tanda Bintang 

Di app ini kamu bisa memberikan tanda bintang pada setiap percakapan yang ada di WhatsApp. Ketahui bahwa tanda ini berguna untuk mencatat berbagai informasi penting, seperti alamat rumah atau nomor telepon. Caranya sangat mudah, pilih pesan yang ingin ditandai, sentuh dan tahan selama beberapa detik. Maka akan muncul tanda bintang pada header WhatsApp, tepat disamping ikon “delete”. Kamu bisa pilih tanda bintang tersebut. Apabila kamu ingin melihat berbagai pesan yang sudah ditandai bintang, kamu cukup sentuh menu titik tiga di sudut kanan atas. Nah selanjutnya pilih tab bertuliskan “Starred messages”.

6. Membalas Pesan Yang Sudah Tenggelam Di Grup 

fFitur tersembunyi di WhatsApp yang jarang digunakan adalah ini. Jika kamu ingin mengutip salah satu pesan di grup dan membalasnya, maka kamu harus menekan lama pesan tersebut. Nah antarmuka WhatsApp akan memunculkan beberapa ikon untuk bertindak. Adalah salah satunya, yang terletak paling kiri, ada ikon bergambar panah. Disini kamu cukup menekannya sekali, lalu WhatsApp akan otomatis mengutip pesan yang ingin kamu komentari.

Itulah beberapa fitur tersembunyi di WhatsApp yang jarang digunakan. Baru tahu? Nah, kamu bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk menunjang kepuasanmu dalam berkomunikasi menggunakan WhatsApp. Penasaran? Yuk, segera coba.

NFL_FULL MATCH2018
NFL_FULL MATCH2018

Previous
Next Post »